Loading . . .
Inilah Tim Esport Terbaik di Dunia Paling Unggul

Inilah Tim Esport Terbaik di Dunia Paling Unggul

Informasi tentang tim esport terbaik di dunia memang selalu menarik untuk dibahas. Jika penasaran dengan daftarnya, maka ikuti artikel ini.

Jangkauan tim esport global memang sangat luas dan persaingannya sangat ketat karena berasal dari berbagai negara. Tim esport terbaik di dunia juga sudah memiliki posisinya sendiri yang sulit untuk diubah.

Umumnya tim terbaik di dunia memiliki banyak aspek yang kuat. Baik dari segi manajemen, pemain, strategi, hingga aspek pendukung lain. Maka dari itu, informasi mengenai tim-timnya sangat menarik.

Tim Esport Terbaik di Dunia

Bagian ini akan khusus membahas tim esport terbesar di dunia sesuai dengan karakteristiknya sendiri. Setidaknya ada lima tim yang akan dibahas secara mendetail. Untuk mengetahuinya, ikuti pembahasan berikut:

  1. Evil Geniuses

Daftar ini akan dimulai dengan Evil Geniuses sebagai salah satu tim legendaris dunia. Banyak yang sangat memperhitungkan tim ini karena sudah didirikan sejak 1999. Jadi tim ini masuk jajaran yang paling tua.

Awalnya, Evil Geniuses fokus pada game PC yang dipertandingkan seperti Call of Duty dan Dota 2. Dua game ini menjadi cikal bakal pelebaran divisi ke game lain yang saat ini juga masuk pertandingan global.

Pelebaran divisi ini ditandai dengan dibentuknya divisi Fortnite, PUBG, serta Overwatch. Jadi sekarang Evil Geniuses sudah sangat andal dalam berbagai permainan serta kerap memenangkan kejuaraan internasional.

  1. Team Liquid

Sama seperti Evil Geniuses ini juga masuk jajaran tim esport terbaik di dunia yang berasal dari Amerika. Jika ada yang bertanya tim apa yang paling sukses, maka para ahli akan menjawab Team Liquid dengan segudang prestasinya.

Tidak hanya satu atau dua kemenangan saja yang didapat, namun Team Liquid tercatat sudah memenangkan lebih dari 2 ribu pertandingan. Semuanya terbagi dalam pertandingan Counter Strike, Dota 2, Valorant, PUBG, LoL, dan game lain.

Jadi Team Liquid ini tidak hanya fokus pada game PC, namun juga pada game mobile yang saat ini tengah digandrungi. Semua permainan sering dimenangkan sehingga pendapatan tim ini juga sangat tinggi.

  1. Faze Clan

Faze Clan masuk golongan tim terbaik serta tim esport terkaya di dunia. Sejak tahun 2010, tim ini sudah berdiri dan masih terus bertumbuh sampai sekarang. Pendapatan tim ini juga sangat tinggi karena banyak pertandingan yang dimenangkan.

Prestasi tim ini memang sangat banyak, khususnya pada tahun 2019 yang berhasil menyabet juara pada turnamen GLL Grand. Jadi tidak heran jika tim ini sangat diperhitungkan dan menonjol.

Divisi yang dimiliki Faze Clan ini juga banyak. Mulai dari Counter Strike, Call of Duty, FIFA, PUBG, Fortnite, hingga Valorant. Semua divisi sudah diisi oleh pemain berskill tinggi sehingga kemenangan mudah diraih.

  1. Cloud 9

Tim esport terbaik di dunia keempat yang akan dibahas adalah Cloud 9. Karena sudah berdiri sejak 2023, tim ini awalnya juga fokus pada game PC. Namun karena sekarang banyak game mobile, Maka Cloud 9 juga menambah divisinya.

Mulanya mereka fokus pada LoL, Dota 2, dan Counter Strike. Namun sekarang Cloud 9 sudah tidak mengembangkan divisi Dota 2 dan Counter Strike serta memilih membubarkannya. Sebagai gantinya, Cloud 9 fokus pada LoL.

  1. Team OG

Sebagai penutup, ada Team OG yang juga masuk jajaran tim terbaik paling potensial. OG atau Omega Gamers ini sangat kuat dan terkenal tangguh. Jadi tidak heran jika OG ini mendapat dua kali juara berturut-turut pada 2018 dan 2019.

Tim ini fokus pada permainan game PC dengan genre MOBA, khususnya Dota 2. Sampai sekarang, tim yang berasal dari Eropa ini masih fokus pada Dota 2. Hal ini menjadikannya semakin kuat dan tangguh.

Kesimpulan

Daftar tim esport terbaik di dunia tersebut memang tidak bisa disepelekan. Jajaran prestasinya juga sangat banyak sesuai divisinya. Jadi tidak heran jika nama-nama tim tersebut juga sering mencuat dalam ajang internasional.

RRQ-Esport Previous post 4 Fakta RRQ Esport yang Menarik Diketahui
Next post Jun Kazama Tekken 8: Kembalinya Sosok Legendaris dengan Kekuatan Memukau