Loading . . .
4 Fakta RRQ Esport yang Menarik Diketahui

4 Fakta RRQ Esport yang Menarik Diketahui

Tim rrq esport merupakan tim electronic sport terkemuka di Asia Tenggara. Terdapat sejumlah fakta menariknya yang perlu diketahui bersama. Ketahui selengkapnya di artikel ini.

RRQ Esport dikenal sebagai tim esport asal Indonesia yang didirikan pada Oktober 2013. Tim ini terdiri dari individu-individu berbakat dan bersemangat yang ingin menunjukkan potensi yang dimilikinya kepada dunia.

Dewasa ini, pertumbuhan industri gaming berkembang pesat yang kemudian diiringi dengan semakin populernya esport. Banyak tim esport yang bermunculan, baik dari kalangan amatir maupun profesional. Terlebih lagi, penyelenggaraan turnamen esport yang masif turut mendorong pertumbuhan esport.

Sebut saja, tim RRQ yang merupakan singkatan dari Rex Regum Qeon dibentuk dengan tujuan menciptakan tim esport kelas dunia. Seiring berjalannya waktu, tim ini begitu populer sebab banyak menjuarai berbagai turnamen di tingkat nasional dan internasional. Tim ini juga mempunyai sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui.

Fakta RRQ Esport

Mulanya, pada saat dibentuk tahun 2013, tim RRQ berfokus pada satu tim saja, yakni tim Dota. Lalu, pada 2017, tim ini mulai merambah ke game slot online lainnya, misalnya PUBG PC, Mobile Legend, dan Point Blank.

Secara perlahan, tim RRQ kemudian berkembang pesat dibuktikan dengan jangkauannya yang semakin luas di mana tim ini berhasil membentuk tim di berbagai negara di luar Indonesia. Beberapa negara tersebut, yaitu Brazil, Thailand, Filipina, dan lainnya. Kini, total pemain yang tergabung pada tim RRQ kurang lebih 96 pemain.

Ada sejumlah fakta menarik yang dimiliki RRQ Esport. Berikut penjelasannya:

  1. Julukan

Julukan yang disematkan untuk tim RRQ, yaitu “Raja dari Segala Raja”. Pasalnya, tim ini cukup mendominasi pada berbagai game.

  1. Divisi Game

Saat ini, RRQ Esport mempunyai beberapa divisi game, antara lain:

  • Free Fire
  • Mobile Legends: Bang Bang
  • Honor of Kings
  • PUBG Mobile
  • Valorant
  • FIFA
  1. Juara Turnamen

Tim RRQ berhasil memenangi sejumlah turnamen bergengsi. Misalnya, MPL Indonesia season 2, 5, 6, dan 9 untuk game Mobile Legends: Bang Bang. Selain itu, tim ini juga juara pada FFIM tahun 2020 dan 2022 untuk game Free Fire.

  1. Penghargaan

Pada 2020, tim RRQ memperoleh penghargaan sebagai Pro Team Esport Terfavorit pada ajang Indonesian Esport Award 2020. Di samping itu, ada juga penghargaan lainnya yang didapat, yaitu The Most Favorite Esports Team of the Year pada Indonesia Gaming Awards 2020.

Bukan hanya itu, dalam ajang Supergamer Fest 2020, komunitas RRQ membawa pulang piala Esports Team of the Year.

Brand Ambassador RRQ Esport

Brand Ambassador dari tim RRQ, antara lain:

  1. Brando Franco Windah

Lebih dikenal dengan nama Windah Bersaudara, youtuber gaming ini gemar memainkan berbagai jenis game.

  1. Syalma Nabillah Ulayya

Biasa dipanggil Alma, perempuan asal Bandung ini aktif bermain game Mobile Legends: Bang Bang serta sering kali membuat konten di media sosial, seperti TikTok dan Instagram.

  1. Gishka Alira “Cookie Red”

Seorang youtuber gaming yang juga menjadi salah satu anggota dari tim Windah, Jaya Esports. Ia juga mempunyai hobi lainnya, yakni menjadi cosplayer.

  1. Jasmine Maurice Allycia

Sebelumnya, Allyc dikenal sebagai Talent khusus Valorant. Kini, ia pun menjadi BA dari komunitas RRQ.

  1. BB

BA tim RRQ ini bukan dari Indonesia, melainkan dari Korea Selatan. Lebih dikenal dengan nama BB, padahal nama aslinya, yaitu Seung Kyung.

Kesimpulan

RRQ Esport menjadi tim kebanggaan Indonesia yang mampu bersaing di tingkat global. Tim ini patut untuk selalu didukung dan diapresiasi agar terus menjadi tim esport yang melegenda.

cara menghilangkan watermark tiktok yang sudah di download - smasantothomas1medan.sch.id Previous post Cara Menghilangkan Watermark TikTok Yang Sudah Di Download
Tim-Esport-Terbaik-di-Dunia Next post Inilah Tim Esport Terbaik di Dunia Paling Unggul